Selama Pandemi Tak Ada Kegiatan Donor Massal, Stok Darah PMI Karawang Kritis 

Antara · Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:17:00 WIB
Selama Pandemi Tak Ada Kegiatan Donor Massal, Stok Darah PMI Karawang Kritis 
Stok darah yang masih tersisa di PMI Karawang. Selama pandemi Covid-19, tak ada kegiatan donor darah massal. Akibatnya, stok darah di PMI Karawang kritis. (Foto: Antara)

KARAWANG, iNews.id - Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat tengah kritis. Pasalnya, selama pandemi Covid-19, tidak ada kegiatan donor darah massal.

"Sekarang ini kondisi stok darah di PMI Karawang bisa dibilang kritis," kata Humas PMI Karawang Ade Iwan Darmawan, Kamis (12/8/2021) malam.

Ade menyatakan, stok darah kritis terjadi karena selama pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan donor darah massal. Kalaupun ada pendonor, tapi bersifat perorangan.

"Tidak ada kegiatan donor darah massal yang melibatkan karyawan perusahaan, lembaga pemerintah, TNI/Polri, pelajar, komunitas dan lain-lain selama pandemi ini," ujarnya.

Jika dipersentasekan selama pandemi Covid-19 ini, tutur Ade Iwan, terjadi penurunan kegiatan donor darah hingga 20-30 persen. Hal itu terjadi karena selama pandemi dilarang kegiatan berkerumun. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: