Selain Nakes, Ini yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana di Majalengka

Inin nastain · Rabu, 13 Januari 2021 - 23:15:00 WIB
Selain Nakes, Ini yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana di Majalengka
Grafis penerima vaksin Covid-19 perdana. (Foto: iNews.id)

MAJALENGKA, iNews.id - Selain tenaga kesehatan, sejumlah pejabat di Kabupaten Majalengka bakal menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 perdana. Salah satunya adalah Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Bupati Majalengka Karna Sobahi pun menyampaikan kesiapannya untuk jadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac. Kesiapan Bupati Majalengka itu sekaligus upaya meyakinkan warga agar mau mengikuti vaksinasi massal itu.

"Saya selaku kepala daerah, siap menjadi orang pertama divaksin terlebih dulu untuk memberikan contoh kepada masyarakat Majalengka,” kata Karna Sobahi, Rabu (13/1/2021).

Karena mengemukakan, tidak hanya bupati, para pejabat si lingkungan Pemkab Majalengka juga dipastikan akan divaksin pada tahap pertama. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi keraguan di masyarakat terkait vaksinasi tersebut.
  
"Kami ini kan memberikan contoh dan sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak khawatir divaksin," ujar Bupati Majalengka.

"Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh, guna memfilter virus yang masuk ke dalam tubuh, di samping itu untuk meningkatkan imunitas,” tutur Karna.

Terkait penyaluran vaksin, dia memastikan, kemungkinan akan mulai dilakukan pada bulan ini hingga beberapa bulan ke depan. "Lokasi pemberian vaksin dilaksanakan di pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, rumah sakit, klinik kesehatan tertentu," katanya.

Editor : Agus Warsudi