Sekat Pemudik di Perbatasan Jabar-Jateng, Polres Banjar Putar Balik 4 Kendaraan

Acep Muslim · Selasa, 04 Mei 2021 - 19:31:00 WIB
Sekat Pemudik di Perbatasan Jabar-Jateng, Polres Banjar Putar Balik 4 Kendaraan
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny memeriksa pemudik yang melintas di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah. (Foto: iNews/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id - Polres Banjar menggelar penyekatan pemudik di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2021. Sebanyak empat kendaraan diputarbalikkan petugas karena membawa pemudik dan sopir serta penumpang menolak menjalani rapid test antigen.

Operasi penyekatan pemudik perbatasan Jabar-Jateng tersebut dipimpin Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny. Di posko itu, selain memeriksa dokumen kendaaran, baik mobil maupun motor, petugas juga melakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap pemudik.

Petugas memeriksa dokumen berkendara dan meminta sopir serta penumpangnya menunjukkan surat keterangan telah melaksanakan swab test Covid-1.9 yang berlaku 1X24, surat izin perjalanan atau dinas dari instansi, perusahaan atau kantor tempat yang bersangkutan bekerja. 

Jika tak bisa menunjukkan surat negatif Covid-19 berdasarkan swab test, sopir atau penumpang diminta menjalani rapid test antigen yang disediakan Dinkes Kota Banjar di lokasi penyekatan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2