Sehari 3 Musibah Kebakaran Terjadi di KBB, Pemicu Didominasi Korsleting Listrik

Adi Haryanto ยท Sabtu, 24 September 2022 - 16:51:00 WIB
Sehari 3 Musibah Kebakaran Terjadi di KBB, Pemicu Didominasi Korsleting Listrik
Petugas pemadam kebakaran KBB sedang melakukan proses pemadaman dan pendinginan kebakaran rumah akibat korsleting listrik. (Foto/Dok.Damkar)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dalam satu hari terjadi tiga musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kebakaran yang dominan dipicu oleh korsleting listrik itu tidak menimbulkan korban jiwa dan luka, namun kerugian materi diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) KBB Meidi menyebutkan tiga peristiwa kebakaran tersebut terjadi dalam kurun waktu sehari. Yang menimpa 4 rumah, 1 kendaraan roda empat, serta satu tempat pembuangan sampah.

"Kebakaran itu terjadi di Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan; Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar; dan Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin," kata Kepala DPKP KBB, Sabtu (24/9/2022).

Penyebab dari kebakaran itu beragam mulai dari human error hingga karena korsleting listrik. Namun yang paling mendominasi adalah karena korsleting listrik. Sehingga warga harus waspada terhadap kondisi instalasi listrik yang ada di rumahnya. 

"Kami ingatkan warga tetap waspada terhadap segala bentuk aktivitas yang memicu kebakaran. Terutama soal instalasi listrik, karena mayoritas penyebab kebakaran karena korsleting listrik," ujar Meidi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: