SBM ITB Perkenalkan Bunga Chamomile Berkhasiat Atasi Kolesterol dan Insomnia

Arif Budianto ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:29:00 WIB
SBM ITB Perkenalkan Bunga Chamomile Berkhasiat Atasi Kolesterol dan Insomnia
Bunga chamomile atau kamomile yang berkhasiat untuk kesehatan. Dosen SBM ITB memperkenalkan bunga ini ke masyarakat. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Bunga chamomile diyakini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia. Chamomile mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengatasi insomnia.

Karena khasiatnya itu, sejumlah dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB menggelar pelatihan penanaman bunga Chamomile kepada warga perkotaan di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Sabtu (23/7/20220. 

Kegiatan itu diketuai oleh Melia Famiola dari Kelompok Keahlian Entrepreneurship & Technology Management (ETM) dengan anggota N Nurlaela Arief dosen Kelompok Keahlian People & Knowledge Management (KK PKM), Prameshwara Anggahegari & Tita Januarita, dosen ETM.

Melia Famiola mengatakan, program fokus pada pelatihan menanam bunga chamomile ini bertujuan memberikan edukasi tentang isu kelestarian alam di daerah perkotaan dan penciptaan ekonomi baru bagi keluarga ekonomi lemah.

"Tanaman Chamomile atau yang dikenal kamomil, adalah sejenis bunga-bungaan yang memiliki banyak khasiat. Dilihat dari perspektif pasar, chamomile adalah salah satu tanaman populer untuk produk-produk tisane atau minuman herbal seperti teh," kata Melia Famiola. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: