Rumah Rusak akibat Blasting Tunnel 11 Kereta Cepat, Warga Padalarang Geruduk Lokasi Proyek

Adi Haryanto · Rabu, 02 Juni 2021 - 19:18:00 WIB
Rumah Rusak akibat Blasting Tunnel 11 Kereta Cepat, Warga Padalarang Geruduk Lokasi Proyek
Perwakilan warga Kompleks Tipar, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, KBB, saat mendatangi lokasi proyek tunnel 11.1 Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Gunung Bohong, Rabu (2/6/2021). (Foto: Dokumentasi Warga)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sejumlah warga Kompleks Tipar, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendatangi proyek tunnel 11 Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Rabu (2/6/2021). Mereka merasa terancam dengan aktivitas blasting atau peledakan yang dilakukan PT KCIC, 

Warga khawatir peledakan yang dilakukan di kawasan Gunung Bohong untuk membuat terowongan semakin merusak bangunan rumah mereka. Selama ini kerusakan akibat aktivitas itu sudah terjadi. Banyak rumah warga yang mengalami retak-retak. 

"Sejak awal adanya peledakan rumah-rumah warga sudah rusak, sekarang ditambah lagi ada peledakan yang intensitasnya semakin sering. Jelas warga tambah khawatir," kata Ketua RT 04/13 Kompleks Tipar Silih Asih Heru Agam kepada wartawan. 

Oleh karena itu secara spontan puluhan warga datang ke lokasi proyek dan menyampaikan surat yang berisi peringatan agar blasting tidak dilanjutkan. Namun pimpinan proyek saat warga datang sedang tidak ada di lokasi sehingga warga tidak bisa komunikasi langsung. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: