Ridwan Kamil: Yang Lolos Penyekatan Jangan Senang Dulu

Agus Warsudi ยท Senin, 10 Mei 2021 - 14:38:00 WIB
Ridwan Kamil: Yang Lolos Penyekatan Jangan Senang Dulu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Lolosnya sejumlah pemudik di pos penyekatan menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, meski lolos dari penyekatan dan tiba di kampung halaman, para pemudik harus menjalani karantina.

"Yang kemarin nerobos jangan senang dulu. Mereka dilepas itu karena ada dua jalur yang diokupasi (dikuasai oleh pemudik), terus di-loose (longgar) dulu setengah jam (30 menit). Nanti disekat lagi di penyekatan berikutnya," kata Ridwan Kamil di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/2021).

Meskipun ada di pemudik yang lolos sampai kampung halaman, ujar Emil, mereka telah diminta untuk menjalani karantina. Apalagi ditercatat 15 pemudik positif reaktif virus Corona berdasar hasil tes rapid antigen di pos penyekatna yang tersebar di Jabar.

"Kalaupun masih lolos juga, itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah ada beberapa yang dikarantina juga, jadi saya kira itu kondisinya," ujar Kang Emil.

Senada dengan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri soal ratusan pemudik membobol blokade atau penyekatan di Pos Penyekatan Kepuh, Jalan Lingkar Luar Tanjungpura-Klari Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat pada Sabtu (8/5/2021) dini hari, Kang Emil mengemukakan, pemudik dibiarkan lolos dahulu karena dua jalur dikuasi oleh pemudik sehingga tak memungkinkan untuk dilakukan putar balik. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: