Ridwan Kamil Unggah Anak yang Ibu-Ayahnya Dirawat Positif Corona, Netizen Sedih

Muhammad Fida Ul Haq ยท Senin, 23 Maret 2020 - 23:00 WIB
Ridwan Kamil Unggah Anak yang Ibu-Ayahnya Dirawat Positif Corona, Netizen Sedih
Ridwan Kamil, Jumat (3/1/2020) (Foto: iNews/ Juhpita)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah anak yang terpisah oleh ayah dan ibunya karena harus dirawat di rumah sakit akibat positif virus corona (Covid-19). Unggahan orang nomor satu di Jawa Barat di akun Instagram miliknya itu viral.

Hingga Senin (23/3/2020) malam, unggahan pria yang akrab disapa Kang Emil itu sudah dilihat 202.999 orang dan dikomentari 7.845.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil menuturkan kesedihan anak tersebut yang harus berpisah sementara dengan ayah dan ibunya.

Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata bocah itu lirih.

Ridwan Kamil mengaku tidak kuasa melihat raut wajah bocah itu yang sangat merindukan kehadiran ibu dan ayahnya. “Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya,” ucapnya.

Setelah itu, Ridwan Kamil membimbing bocah itu pakai sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orang tuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Diaa terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus Covid-19.

“Orang tuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de,” ujarnya.

“Sementara dalam kondisi terpisah ini, saya menampung bocah itu di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi,” katanya.

Karena itu, Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jawa Barat untuk sementara tinggal di rumah.
“Mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing. Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa. Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang,” kata Ridwan Kamil.

Melihat unggahan Ridwan Kamil ribuan netizen ramai-ramai berkomentar dan menyampaikan simpatinya kepada bocah tersebut.
"Duh sing tabah dede. Semoga kedua orang tuanya sembuh dilindungi Allah," tulis akun djonk.
 
Netizen lainnya juga ikut mendoakan kesembuhan kedua orang tua bocah tersebut. "Cepat sembuh untuk orang tuanya dede ya," tulis akun eleazar_rini.

Editor : Kastolani Marzuki