Ridwan Kamil Siapkan Skenario Terburuk Atasi Virus Korona

Jopita Pita ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 17:16 WIB
Ridwan Kamil Siapkan Skenario Terburuk Atasi Virus Korona
Ridwan Kamil usai bertemu Mendagri Tito Karnavian, Rabu (18/3/2020) (Foto: iNews/Jopita)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan skenario terburuk untuk mengatasi wabah virus Korona. Sudah ada sistem yang disiapkan terkait penyebaran virus itu.

"Kami sedang menyiapkan skenario terburuk jika ada 100 positif seperti apa, 500 seprti apa, 1000 penanganan seperti apa sudah siap," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, Rabu (18/3/2020).

Kang Emil mengatakan dana juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi virus Korona. Dia sudah mendapat izin dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penggunaan anggaran itu.

"Nanti kita bisa memberikan hibah ke pada institusi yang membutuhkan," katanya.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini juga memastikan aplikasi telepon seluler sudah disiapkan. Nantinya, aplikasi tersebut bisa menghubungkan warga untuk memberikan informasi mengenai virus Korona.

"Aplikasi sudah siap," ucapnya.

Sebelumnya, jumlah pasien positif virus Korona yang meninggal terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Korona Achmad Yurianto mengatakan hingga Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif Korona yang meninggal mencapai 19 orang.

"Total kasus meninggal keseluruhan adalah 19," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq