Ridwan Kamil: Sekolah dan Pesantren di Jabar Jadi Sentra Vaksinasi pada Agustus 2021

Agung Bakti Sarasa · Senin, 26 Juli 2021 - 18:25:00 WIB
Ridwan Kamil: Sekolah dan Pesantren di Jabar Jadi Sentra Vaksinasi pada Agustus 2021
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadikan sekolah dan pondok pesantren sebagai sentra vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jabar pada Agustus 2021. Melalui penambahan sentra vaksinasi, Ridwan Kamil berharap, kekebalan kelompok (herd immunity) makin cepat tercapai. 

Untuk mencapai kekebalan kelompok itu, kata Ridwan Kamil, 70 persen dari total 50 juta penduduk Jabar harus sudah divaksin Covid-19 atau sekitar 40 juta penduduk.

"Mulai Agustus, kami siapkan sekolah dan pondok pesantren sebagai tempat vaksinasi," kata Riewan Kamil saat silaturahim virtual dengan alim ulama, pengasuh pondok pesantren, ormas Islam, dan pimpinan lembaga keagamaan se-Jabar dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (25/7/2021). 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, sekolah dan pondok pesantren efektif mempercepat  target vaksinasi Jabar. "Kalau di pesantren dan sekolah ada tempat memadai sebagai sentra vaksinasi, itu bisa dilakukan. Ujungnya juga kan untuk mengurangi kematian," ujar Kang Emil. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2