Ridwan Kamil Sedih Lihat Tazkiatul Hadapi Kanker Ganas yang Menggerogoti Kakinya

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:29:00 WIB
Ridwan Kamil Sedih Lihat Tazkiatul Hadapi Kanker Ganas yang Menggerogoti Kakinya
GubernurGubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengunjungi Tazkiatul, bocah perempuan penderita kanker ganas yang menggerogoti kaki kanannya. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak mampu menyembunyikan kesedihannya saat bertemu Tazkiatul Aziziyah yang menderita penyakit kanker ganas. Air mata menggenang di kedua kelopak mata Kang Emil saat berbincang dengan Tazkiatul Aziziyah.

Selama ini, bocah perempuan berusia 5 tahun itu berjuang untuk sembuh dari penyakit kanker ganas yang menggerogoti kaki kanannya. Bahkan, Tazkiatul kini didera kekhawatiran harus kehilangan kaki setelah dokter menyarankan untuk menjalani amputasi. 

Bersama Tim Jabar Quick Respons (JQR), Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Tazkiatul di rumahnya yang sederhana di Kuningan, Jabar, Kamis (28/7/2022) lalu. 

Kang Emil pun mendengarkan keluhan ayah dan ibu Tazkiatul, Nurul Amin dan Ipah yang mengaku ketakutan anaknya kehilangan kaki karena dokter menyarankan amputasi. 

"Kata dokter RSCM, harus diamputasi Pak Gub (Gubernur Jabar Ridwan Kamil). Tapi, kemarin ada kasus yang sama, anaknya meninggal dunia," kata Nurul Amin yang berprofesi sebagai pegawai honorer di sebuah SMK di Kuningan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: