Ridwan Kamil Pimpin ADPM, Siap Optimalkan Peran BUMD Provinsi Penghasil Migas

Agung Bakti Sarasa · Senin, 21 Desember 2020 - 22:45:00 WIB
Ridwan Kamil Pimpin ADPM, Siap Optimalkan Peran BUMD Provinsi Penghasil Migas
Gubernur Jabar Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum ADPM periode 2020-2025 dalam Musyawarah Nasional IV ADPM “Bangkit Migas Indonesia” di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (21/12/2020). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

BALI, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) Periode 2020-2025. Ridwan Kamil terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV ADPM “Bangkit Migas Indonesia” di The Anvaya Beach Resort, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (21/12/2020). 

Sebagai Ketum ADPM Ridwan Kamil berkomitmen mengoptimalkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) masing-masing provinsi penghasil migas untuk terlibat aktif dalam berbagi peran menyejahterakan masyarakat. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kekuatan utama pemerataan peningkatan ekonomi di masa mendatang. 

"Di pengurusan baru, penguatan kepada manajemen daerah akan dimaksimalkan. Kita harus pahami tujuan kita sama dengan pusat, yaitu menyejahterakan masyarakat,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu akan mencoba menekankan sisi keadilan organisasi dengan mengikutsertakan seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagi peran dalam mengembangkan potensi energi migas. Hal itu, kata dia, sesuai sila kelima Pancasila yaitu, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3