Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Tanggung Jawab terkait Pembukaan Objek Wisata

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:16:00 WIB
Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Tanggung Jawab terkait Pembukaan Objek Wisata
Objek wisata Situ Bagendit di Kabupaten Garut. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepala daerah bertanggung jawab terkait pembukaan objek wisata, terutama dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Permintaan ini ditujukkan kepada empat kepala daerah yang telah diizinkan membuka objek wisata.

Keempat daerah itu antara lain, Kabupaten Tasikmalaya, Majalengka, Subang, dan Garut karena telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, tempat wisata yang berada di empat daerah PPKM Level 2 tersebut boleh beroperasi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

"Yang penting pengelola membatasi diri, mengecek. Kepala daerah bertanggung jawab mengawasi pembukaan wisata dengan perlahan. Intinya, jangan euforia, dikit-dikit aja," kata Kang Emil, Jumat (27/8/2021). 

Adapun untuk daerah yang masih menerapkan PPKM Level 3 dan 4, Kang Emil mengingatkan agar daerah-daerah tersebut menahan diri tidak membuka tempat wisata terlebih dahulu. "Karena level 4 dan 3 itu belum diizinkan (membuka objek wisata)," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: