Antisipasi Ancaman Revenge Tourism, Ini Langkah Disparbud Jabar

Antara ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 17:04:00 WIB
Antisipasi Ancaman Revenge Tourism, Ini Langkah Disparbud Jabar
Terassering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka telah dibuka untuk pengunjung. (Foto: ANTARA)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ( Disparbud Jabar) mengantisipasi ancaman revenge tourism atau balas dendam masyarakat untuk berwisata ketika level PPKM dilonggarkan. Apalagi saat ini, empat daerah di Jawa Barat yang masuk kategori kedaruratan level 2 dan diizinkan membuka objek wisata.
 
Keempat daerah yang menerapkan PPKM level 2 tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.

Kepala Disparbud Jabar Jabar Dedi Taufik, Sabtu, menuturkan pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum usai.

Dedi berharap masyarakat tetap berhati-hati dan waspada, jangan sampai lengah dengan berbagai relaksasi yang sudah mulai diberikan pemerintah.

"Kekhawatiran dari Pak Sandiaga Uno itu kami pahami, karena memang Covid-19 itu menyebar dari kerumunan. Pak Gubernur juga terus mengimbau pentingnya protokol kesehatan. Kami terus lakukan koordinasi dengan pengelola dan disparbud tingkat kabupaten kota agar potensi lonjakan kasus bisa dicegah," kata Dedi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: