Ridwan Kamil: Jabar Siap Bantu Rakyat Palestina sampai Merdeka dari Penjajahan Israel

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 14 Juni 2021 - 19:44:00 WIB
Ridwan Kamil: Jabar Siap Bantu Rakyat Palestina sampai Merdeka dari Penjajahan Israel
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan saat penyerahan bantuan Rp1,5 miliar untuk rakyat Palestina. Jabar, kata Kang Emil, akan terus membantu rakyat Palestina hingga benar-benar merdeka dari penjajahan Israel. (Foto/Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, siap membantu rakyat Palestina hingga negara itu merdeka dari penjajahan zionis Israel. Pernyataan itu disampaikan Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan dari warga Jabar untuk rakyat Palestina di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyerahkan bantuan senilai Rp1,5 miliar. Bantuan tersebut diterima Wakil Menteri Kesehatan Palestina secara virtual. 

"Saya sampaikan juga kepada menteri Palestina, ini bukan yang pertama dan terakhir. Kami akan terus (bantu) selama Palestina belum merdeka seperti pesan Bung Karno. Di situ lah kita harus mendukung perjuangan mereka," ujar Kang Emil. 

"Kalau kita sudah cinta kita tidak akan pernah menghitung apa yang kita bantu. Bahkan, kalaupun ini beres, masih kurang, selama kemerdekaan itu belum diraih, kita akan terus membantu," tutur Gubernur Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3