Petugas Satgas Covid-19 Jaga Akses Masuk ke Setiap Wilayah RW di Cimahi

Adi Haryanto ยท Senin, 14 Juni 2021 - 19:37:00 WIB
Petugas Satgas Covid-19 Jaga Akses Masuk ke Setiap Wilayah RW di Cimahi
Akses masuk ke permukiman warga di Kota Cimahi yang sempat menerapkan karantina wilayah untuk mencegah penularan Covid-19 yang hingga kini masih tinggi. (Foto: Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Pemkot Cimahi akan menyiagakan petugas Satgas di pintu masuk wilayah RW. Bahkan untuk wilayah zona merah, akses pintu masuk ke lingkungan RW akan ditutup sementara sebagai tindakan antisipasi lonjakan kasus Covid-19. 

"Akses masuk RW di Kota Cimahi yang masuk kategori zona merah akan kami tutup dan disiagakan petugas jaga dari tim Satgas," kata Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Senin (14/6/2021). 

Kasus Covid-19 di Kota Cimahi memang mengalami lonjakan, di mana kasus positif aktifnya mencapai 639 orang. Namun berdasarkan data di Dinas Kesehatan hingga Sabtu (12/6/2021), dari total 312 RW di Cimahi, tidak ada satu RW yang masuk zona merah.

Ngatiyana mengakui, kasus Covid-19 di Cimahi memang mengalami lonjakan seusai libur Lebaran. Untuk itu dirinya mengharapkan masyarakat untuk kembali patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sebenarnya bukan hanya di Cimahi, di semua daerah kecenderungannya naik. Jadi tolong prokes ditingkatkan terus karena Covid-19 belum berakhir," katanya. 

Pihaknya juga sedang merencanakan penghentian operasional pasar kaget atau pasar tumpah, serta membatasi operasional pasar tradisional dan pasar modern. Sebab dari aktivitas tersebut dapar berpotensi menyebarkan Covid-19 di tengah meningkatnya lagi kasus positif.

"Kita perketat kerumunan biar tidak muncul klaster baru. Atau bisa juga pasar kaget, pasar tumpah, kita hentikan dulu dan jam operasional pasar juga dibatasi," ucapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: