Ridwan Kamil Bakal Benahi Sungai Musi, Terinspirasi Konsep Kota Istanbul Turki

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 22:06:00 WIB
Ridwan Kamil Bakal Benahi Sungai Musi, Terinspirasi Konsep Kota Istanbul Turki
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berbincang dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di tepi Sungai Musi. Kang Emil menunaikan janjinya membenahi sungai yang membelah Kota Palembang itu. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terjun langsung ke kawasan Sungai Musi untuk menunaikan janjinya membenahi sungai yang membelah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan itu. Ridwan Kamil terinspirasi konsep tata kota Istanbul, Turki.

Diketahui, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menangih janji Ridwan Kamil yang akan membenahi Sungai Musi. Selain mendesain kawasan Sungai Musi, Deru juga meminta Ridwan Kamil mendesain ulang Islamic Center dan Pasar Cinde yang merupakan pasar legendaris di Palembang. 

Didampingi Deru, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berjalan menyusuri kawasan bantaran Sungai Musi yang banyak dipenuhi pedagang kaki lima. Tiba di satu titik, Kang Emil berbincang dengan Herman Deru di atas perahu sambil melihat-lihat area di sekelilingnya. 

Kang Emil dan Deru kemudian beranjak dan masuk ke dalam kapal lalu berlayar ke Pulau Kemaro. Di atas kapal, Kang Emil dan Deru kembali berbincang soal potensi wisata dan sejarah Sungai Musi. Keduanya pun tampak serius membahas potensi wisata yang dapat dikembangkan di pulau yang terkenal dengan pagoda 9 tingkatnya itu. 

Editor : Agus Warsudi