Ridwan Kamil Ajak Para Hantu Bandung Gelar Alam Kubur Fashion Week

Agus Warsudi ยท Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:29:00 WIB
Ridwan Kamil Ajak Para Hantu Bandung Gelar Alam Kubur Fashion Week
Para "hantu" menggelar Alam Kubur Fashion Week di zebra cross Jalan Asia Afrika depan Gedung Dvriez, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA/Tangkapan Layar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak para "hantu" menggelar Alam Kubur Fashion Week di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Lewat sebuah unggahan video "Meeting Gubernur X Hantu Bandung", Ridwan Kamil terlihat berbincang dengan sejumlah cosplayer di sebuah kafe.

"Saya lagi bersama tokoh-tokoh yang sudah tidak di dunia lagi. Saya tanya sedang apa kita?" kata Ridwan Kamil dalam video tersebut.

Pertanyaan itu dijawab oleh seorang pria yang mengenakan kostum hantu berambut putih, "Lagi persiapan Alam Kubur Fashion Week."

Di bagian lain video, tampak para cosplayer hantu menyeberang di sebuah trotoar depan Gedung DVries, toko serba ada di masa kolonial Belanda di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Terlihat tokoh-tokoh hantu seperti Nyi Roro Kidul, drakula, pocong, gerandong, valak, kuntilanak, suster ngesot, mak lampir, dan lain-lain menyeberang trotoar. Bahkan ada kakek yang menggunakan tongkat, mengenakan iket, baju sorjan, dan celana pangsi ikut melintas.

Tak lama kemudian, video berganti dengan Kang Emil bersama tiga wanita cantik menyeberang di trotoar itu. Kang Emil dan tiga wanita tersebut melanggang bagai peragawan dan peragawati profesional.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: