Ridwan Kamil Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Bansos Presiden Dikubur di Sukmajaya Depok

Agus Warsudi, Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 17:39:00 WIB
Ridwan Kamil Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Bansos Presiden Dikubur di Sukmajaya Depok
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kanan) meminta polisi usut tuntas kasus ribuan paket sembako bantuan presiden yang dikubur di Depok. (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta polisi mengusut tuntas kasus ribuan paket sembako bantuan presiden untuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang dikubur di lahan kosong warga di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Pengusutan harus dilakukan agar diketahui penyebab pasti hal itu terjadi.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, perusahan jasa ekspedisi sebagai penyalur sudah mengklarifikasi paket sembako bansos presiden itu dikubur karena telah rusak. 

"Kalau barangnya (paket sembako) rusak tidak bisa dipakai, memang bisa dimusnahkan. Jenis pemusnahan itu beda beda, kalau miras digilas, narkoba dibakar. Mungkin kalau barangnya berbentuk beras dikubur. Barangkali begitu," kata Kang Emil di Gedung Sate, Senin (1/8/2022). 

Kang Emil menyatakan, jika prosedur pemusnahan bantuan presiden harus dipendam di tanah, mungkin tidak menjadi soal. Namun, jika aturan berkata lain, hal itu harus diusut tuntas oleh pihak berwajib. 

"Kalau ternyata tidak sesuai prosedur, tentu saya rekomen prosedur hukum. Karena, itu kan anggaran negara ya sudah dianggarkan, sudah dibelanjakan, tidak disalurkan. Saya minta diteliti (diusut tuntas)," ujar Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: