Resmi Beroperasi, KA Cikuray Layani Trayek Garut-Jakarta dengan Tiket Murah

fani ferdiansyah ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 16:33:00 WIB
Resmi Beroperasi, KA Cikuray Layani Trayek Garut-Jakarta dengan Tiket Murah
Menteri BUMN Erick Thohir menyapa warga yang akan bepergian menggunakan Kereta Api (KA) Cikuray di Stasiun Garut. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

Mudik Lebaran tahun ini setidaknya akan disambut oleh masyarakat, setelah selama dua tahun sebelumnya pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melarang aktivitas pulang ke kampung halaman tersebut akibat pandemi Covid-19. Menteri BUMN ini pun berpesan agar para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa mudik diperbolehkan setelah situasi pandemi Covid-19 yang terus membaik di Tanah Air. Namun, Jokowi menegaskan, syarat untuk mudik adalah sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin Covid-19. 

Kabar baik lainnya adalah pemerintah juga mengizinkan umat muslim menjalankan salat tarawih berjamaah di masjid. “Tahun ini umat muslim dapat salat tarawih di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/3/2022). 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: