Antisipasi Lonjakan Pemudik, Jabar Bangun Ratusan Posko Mudik Lebaran 2022

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 23 Maret 2022 - 17:59:00 WIB
Antisipasi Lonjakan Pemudik, Jabar Bangun Ratusan Posko Mudik Lebaran 2022
Pemprov Jabar mengantisipasi lonjakan pemudik dengan membangun ratusan posko mudik Lebaran 2022. (Foto: Ilustrasi/Dok)

BANDUNG, iNews.id - Pemprov Jawa Barat bakal membangun ratusan pos komando (posko) mudik untuk mengantisipasi lonjakan mudik Idul Fitri 2022. Hal itu menyusul prediksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan terjadi lonjakan sebesar 22 persen di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, A Koswara menyatakan, sejalan dengan hasil analisis Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah pemudik di Jabar akan mengalami lonjakan. Kemenhub sendiri, kata Koswara, memprediksi lonjakan sebesar 22 persen di seluruh Indonesia.

"Kalau hasil studi kementerian (Kemenhub), ada 22 persen penduduk melakukan perjalanan mudik di seluruh Indonesia. Peningkatannya banyak kalau dibandingkan tahun 2020-2021," kata Koswara di Bandung, Rabu (23/3/2022). 

Menurut Koswara, Provinsi Jabar selama ini menjadi salah satu tujuan pemudik di Indonesia. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, pihaknya bakal membangun ratusan posko mudik yang tersebar di Jabar. 

"Dishub Jabar sudah menyiapkan 18 posko mudik yang bakal dibangun di beberapa wilayah. Kemudian, untuk kabupaten dan kota akan ada 125 posko mudik," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: