Ratusan Vaporista di Kota Bandung Disuntik Vaksin Covid-19

Agus Warsudi ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 19:31:00 WIB
Ratusan Vaporista di Kota Bandung Disuntik Vaksin Covid-19
Vaporista atau penjual vape di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19 untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen dan memulihkan perekonomian. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan penjual vape atau vaporista di Kota Bandung disuntik vaksin Covid-19, Selasa (13/7/2021). Vaksinasi massal bagi vaporista ini dilaksanakan dengan tujuan agar industri vape tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memfasilitasi mereka (vaporista di Kota Bandung) untuk vaksin. Karena goals (tujuan akhir)-nya agar perekonomian bisa kembali tumbuh. Sekarang, kendalanya adalah PPKM darurat ini, ritel jadi berkurang karena mereka ketakutan walaupun prokesnya ketat," kata Marketing Communication (Marcom) Director Hexjuice Jimmy Muhammad saat kegiatan vaksinasi di Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (13/7/2021).

Jimmy menyatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap industri vape. Selain pendapatan menurun, sejumlah toko ritel vape terpaksa gulung tikar. Selama pandemi, konsumen enggan datang ke toko vape. Mereka khawatir tertular Covid-19 jika datang ke toko offline.

"Di vape bisa sampai 70 persen (penurunan pendapatan). Sangat drastis sekali. Sejak 2021 banyak vapestore tutup di Bandung. Rata-rata, sekitar 20 persen, mereka (toko vape) tutup karena tidak bisa bertahan. Kebanyakan yang tutup di daerah kampus sih ya karena kan kampus juga tutup," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: