Ratusan Korban Gempa Bumi Cianjur Dirujuk ke RS di Bandung, Dominan Patah Tulang

Arif Budianto ยท Kamis, 24 November 2022 - 15:01:00 WIB
Ratusan Korban Gempa Bumi Cianjur Dirujuk ke RS di Bandung, Dominan Patah Tulang
Korban gempa terpaksa dirawat di areal parkirRSUD Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

BANDUNG, iNews.id - Ratusan korban gempa bumi Cianjur, dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. Mereka adalah pasien rujukan dengan kebutuhan penanganan patah tulang dan luka lainnya. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian, saat ini ada sembilan rumah sakit di Bandung yang merawat pasien korban gempa bumi. Di antaranya di RSHS, RSUD Bandung Kiwari, RS Muhammadiyah, RSUD Kota Bandung, dan lainnya. 

"Total ada 129 pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit di Bandung," kata Anhar, Kamis (24/11/2022). 

Secara rinci, RSHS merawat 84 pasien, RSUD Bandung Kiwari 16 pasien, RSUD Kota Bandung 9 pasien, RS Santosa Kopo 3 pasien, RS Sartika Asih 3 pasien,  RS Muhammadiyah 3 pasien, RS ST Borromeus 4 pasien, RS Advent 1 pasien, dan RS Santosa Central 6 pasien. 

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Bandung telah mengirimkan ambulans, obat-obatan, tenaga kesehatan, dokter, mobil ICU hingga mobil jenazah ke lokasi. Sampai Rabu, 23 November 2023 Dinkes bersama organisasi profesi serta jajaran kesehatan lainnya di Kota Bandung telah mengirimkan 20 unit ambulans, 5 dokter spesialis, 17 dokter umum, 42 perawat, 1 tenaga farmasi, 7 orang logistik dan 26 orang pengemudi.

"Jumlah tersebut terus bertambah. Kami mengumumkan agar semua rumah sakit mengirimkan personel dan ambulans," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: