Ratusan Emak-Emak Kabupaten Cirebon Serukan Ganjar Pranowo Presiden

Agus Warsudi ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:00:00 WIB
Ratusan Emak-Emak Kabupaten Cirebon Serukan Ganjar Pranowo Presiden
Ratusan emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Jabar menyerukan Ganjar Pranowo presiden 2024. (FOTO: istimewa)

CIREBON, iNews.id - Sebanyak 750 emak-emak Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Mak Ganjar Jawa Barat, menyerukan Ganjar Pranowo presiden 2024. Dukungan tersebut mereka serukan seusai kegiatan zikir, doa bersama, dan pemberian santunan kepada yatim piatu di Masjid As-Salam Dusun 5, Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Sabtu, (27/08/2022).

Koordinator Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan, ratusan emak-emak yang hadir memiliki aspirasi sama tentang sosok paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional pada 2024, yaitu, Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar ini orangnya sangat mendukung kesetaraan gender. Pesan Pak Ganjar ini saya bawa kepada relawan untuk lebih berani dan berkembang di mana pun," kata Korwil Mak Ganjar Jabar.

Karena itu, ujar Nurapsi, Mak Ganjar akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai kesetaraan gender kepada seluruh relawan dan masyarakat di Jawa Barat.

"Dalam konstruksi sosial, sebetulnya tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kalau melahirkan ataupun menstruasi itu kan kodrat. Tapi mengurus pekerjaan yang sifatnya rumah tangga, itu peran laki-laki dan perempuan," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: