Ribuan Santri di Cirebon Hadiri Acara Gebyar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar

Agus Warsudi ยท Jumat, 26 Agustus 2022 - 18:20:00 WIB
Ribuan Santri di Cirebon Hadiri Acara Gebyar Selawat dan Doa Bersama untuk Ganjar
Ribuan santri dan santriwati memadati lokasi acara Gebyar Sholawat dan Doa Bersama di Cirebon. (FOTO: ISTIMEWA)

CIREBON, iNews.id - Ribuan santri di Kabupaten Cirebon mengikuti kegiatan Gebyar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024, di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kamis, (25/8/2022). Acara ini diinisiasi oleg Santri Dukung Ganjar Wilayah Jawa Barat.

Acara “Gebyar Sholawat dan Do'a Bersama” berlangsung meriah, dihadiri sekitar 2.300 santri dan ulama. Dengan khidmat peserta melantunkan selawat dan doa bersama untuk kemajuan Bangsa. 

Mereka mendoakan Indonesia yang baru bangkit dari pelemahan ekonomi karena wabah Covid-19 ini diberi sosok pemimpin nasionalis religius yang bisa melanjutkan pembangunan, menjaga persatuan, dan kesatuan, serta teguh memegang amanat penderitaan rakyat atau Ampera.

Koordinator SDG Wilayah Jabar Ahmad Haqiqi mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tidak asing di kalangan ulama dan kiai. Tidak hanya karena akrab bergaul dengan kalangan santri, tapi juga karena Ganjar memang memiliki ikatan keluarga dengan para ulama dan kai, khususnya di Jawa Tengah.

"Kakek mertua Ganjar, KH Hisyam Abdul Karim merupakan ulama tersohor yang mendirikan Pondok Pesantren Sukawarah Roudlotus Sholichin Sholichat di Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga," kata Koordinator SDG Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: