Puting Beliung Terjang Parakansalak Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak 

Dharmawan Hadi · Senin, 15 Agustus 2022 - 08:34:00 WIB
Puting Beliung Terjang Parakansalak Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak 
Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang akibat diterpa angin puting beliung. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Sebanyak 38 rumah dan satu bangunan majelis taklim rusak akibat diterjang puting beliung di Desa Bojongasih dan Desa Sukakeesa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022) sekira pukul 14.30 WIB. Jumlah rumah rusak diperkirakan bertambah karena puting beliung juga menerjang desa lain. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak Jujun Junaedi mengatakan, peristiwa angin puting beliung tersebut pertama terjadi di Kampung Garduh RT 10/02, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. akibatnya, sebanyak 19 rumah dan 1 majelis taklim yang mengalami kerusakan. 

"Lalu angin puting beliung menerjang Kampung Pasirbuntung RT 04/02, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 19 rumah mengalami rusak sedang dan ringan," kata Petuga P2BK Parakansalak. 

Jumlah tersebut, ujar Jujun, belum termasuk dua desa lain yang masih berada di Kecamatan Parakansalak. Dua desa tersebut, Sukatani dan Bojonglongok yang masih dalam pendataan petugas terkait jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: