Blar! 2 Warga Cisolok Sukabumi Nyaris Tersambar Petir, 1 Sempat Dibawa ke Puskesmas

Dharmawan Hadi · Senin, 15 Agustus 2022 - 07:02:00 WIB
Blar! 2 Warga Cisolok Sukabumi Nyaris Tersambar Petir, 1 Sempat Dibawa ke Puskesmas
Mulpi Abijan, warga yang nyaris tersambar petir sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Cisolok akibat gangguan pendengaran yang dialami. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Dua warga yang sedang berteduh di dalam warung nyaris tersambar petir di kawasan wisata Pantai Capitol, Kampung Karangpapak RT 01/04, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 17.45 WIB. Beruntung keduanya selamat karena tidak melakukan aktivitas di luar ruangan saat terjadi hujan deras disertai angin dan sambaran petir itu. 

Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini mengatakan, dua warga yang nyaris tersambar petir itu bernama Mulpi Abijan dan Zahra, warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Saat peristiwa terjadi, Mulpi dan Zahra sedang berteduh di dalam warung. 

"Saat itu situasi di lokasi kejadian dalam keadaan angin kencang disertai dengan sambaran petir dari arah laut, kemudian disusul dengan hujan deras," kata Kapolsek Cisolok Aguk.

Tiba-tiba, ujar AKP Aguk Khusaini, petir menyambar pohon kelapa tepat di pinggir warung tempat kedua korban berteduh di kawasan wisata Pantai Capitol. Beruntung Mulpi dan Zahra diam di dalam warung hingga terhindar dari sambaran petir. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: