Pusdikkav Miliki Sarana Latihan Berkuda Memadai, Diberi Nama Anggatra Turangga Equestrian

Adi Haryanto ยท Sabtu, 05 Juni 2021 - 20:04:00 WIB
Pusdikkav Miliki Sarana Latihan Berkuda Memadai, Diberi Nama Anggatra Turangga Equestrian
Fasilitas latihan berkuda Anggatra Turangga Equestrian di Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad Padalarang, KBB, Jawa Barat, diresmikan Sabtu (5/6/2021). (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, kini memiliki sarana latihan berkuda representatif dan memadai. Sarana latihan diberi nama Anggatra Turangga Equestrian itu diresmikan oleh Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Wawan Ruswandi, Sabtu (5/6/2021).

Peresmian ini dihadiri pula oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Komandan Pusdikkav Brigjen TNI Taufik Budi Santoso, dan sejumlah tamu undangan lain. 

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Wawan Ruswandi mengatakan, kehadiran Anggatra Turangga Equestrian semakin menambah kelengkapan fasilitas berlatih bagi prajurit. 

Kendati begitu, fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Mengingat selain kuda militer pihaknya juga memiliki kuda non militer yang bisa dipergunakan. 

"Anggatra Turangga Equestrian adalah aset Kodam III Siliwangi juga, makanya kami siap mendukung dan fasilitas ini bisa dimanfaatkan prajurit Kodam III Siliwangi untuk berlatih," kata Danpusenkav Kodiklatad. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: