Muncul Klaster Baru di KBB, 9 Pegawai IKEA Positif Terpapar Covid-19

Adi Haryanto ยท Sabtu, 05 Juni 2021 - 19:12:00 WIB
Muncul Klaster Baru di KBB, 9 Pegawai IKEA Positif Terpapar Covid-19
Info grafis kenali gejala long Covid-19. (Foto: iNews.id)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Klaster baru penularan Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebelumnya klaster pengajian di Cibogo, Lembang, kali ini sembilan karyawan di IKEA Kota Baru Parahyangan, Padalarang, positif terpapar Covid-19.

Hal tersebut diketahui setelah ratusan pegawai di perusahaan ritel bangunan asal Swedia tersebut menjalani rapid test antigen. Tes dilakukan secara mandiri oleh pihak perusahaan tanpa melibatkan Dinas Kesehatan KBB. 

"Sembilan karyawan di sana (IKEA Kota Baru) positif Covid-19. Bahkan setelah dilakukan swab tes PCR juga hasilnya positif," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 KBB Asep Sodikin, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh IKEA melakukan swab tes antigen massal terhadap kurang lebih 400 pegawai. Setelah diketahui ada sembilan orang positif Covid-19, pihak perusahaan kemudian melakukan tracing, treatment, dan testing terhadap orang yang sempat melakukan kontak erat.

Sedikitnya ada sekitar 100 pegawai lebih yang kontak erat dan dites rapid antigen dan menunjukkan hasil negatif Covid-19. Namun pihak perusahaan tidak mau mengambil risiko sehingga melakukan kebijakan untuk merumahkan para pegawai yang sempat kontak erat demi keamanan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: