PT Bio Farma: Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Seluruh Indonesia Tuntas

Arif Budianto · Selasa, 12 Januari 2021 - 14:00:00 WIB
PT Bio Farma: Pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac ke Seluruh Indonesia Tuntas
Menteri BUMN Erick Thohir saat memantau pergerakan distribusi vaksin di Bio Farma beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - PT Bio Farma telah menuntaskan pendistribusian 1.060.440 dosis CoronaVac atau vaksin Covid-19 ke 34 provinsi di Indonesia. Dengan selesainya distribusi vaksin ini, proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan bisa segera dilakukan. 

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, setelah Badan POM mengeluarkan Izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA), untuk vaksin Covid-19 dari Sinovac, maka bisa digunakan untuk tenaga kesehatan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. 

"Sampai dengan hari ini, vaksin Covid-19 sudah tiba di semua Dinas Kesehatan Provinsi, untuk selanjutnya diberikan kepada tenaga kesehatan sesuai kebutuhan," kata Honesti.

Bio Farma, ujar dia, akan terus mendistribusikan vaksin CoronaVac untuk tenaga kesehatan yang tersebar di 34 provinsi. Tercatat, sampai dengan tanggal 11 Januari 2021, sudah sebanyak 1.060.440 dosis vaksin Covid-19 yang disebarkan untuk tenaga kesehatan.

Distribusi vaksin selanjutnya akan diserahkan kepada masing masing provinsi. Dinas kesehatan provinsi bertanggung jawab terhadap distribusi vaksin ke daerah berdasarkan kebutuhan masing masing.

Editor : Agus Warsudi