Provinsi Jabar dan Daerah Tetangga Sepakat Larang Mudik Lebaran 2021

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 16 April 2021 - 16:10:00 WIB
Provinsi Jabar dan Daerah Tetangga Sepakat Larang Mudik Lebaran 2021
Pos penyekatan di gerbang Tol Palimanan siap menangkap para pemudik yang membandel. (Foto: iNews/Toiskandar)

BANDUNG, iNews.id - Provinsi Jawa Barat dan daerah tetangga sepakat mendukung kebijakan pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 guna menekan potensi penularan Covid-19. Kesepakatan tersebut diperoleh melalui rapat koordinasi lintas provinsi secara virtual, Jumat (16/4/2021). 

Rapat virtual yang diinisiasi Pemprov Jabar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jabar itu, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Sekda Jawa Timur, Sekda DI Yogyakarta, Sekda DKI Jakarta, Sekda Jawa Tengah, Sekda Banten, dan perangkat daerah lain yang terlibat. 

Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dalam rapat tersebut, semua daerah berkomitmen dan sudah menandatangani draf kesepakatan untuk sama-sama menangani mobilitas di tengah larangan mudik Lebaran 2021.

"Kami di Jabar memfasilitasi melalui video conference untuk berkomitmen dengan menandatangani draft kesepakatan yang dibuat dan ditandatangani secara virtual juga dalam menangani mobilisasi masa saat mudik serta kesepakatan mengenai perizinan yang melintas antar provinsi," papar Setiawan di Bandung, Jumat (16/4/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3