Protes Diputus Kontrak, Ratusan Eks Honorer Satpol PP Geruduk Pemda KBB

Adi Haryanto ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 13:35:00 WIB
Protes Diputus Kontrak, Ratusan Eks Honorer Satpol PP Geruduk Pemda KBB
Ratusan eks tenaga honorer Satpol PP KBB melakukan aksi konvoi sepeda motor di lingkungan Pemda KBB sebagai bentuk protes karena kontrak mereka habis pada 30 September 2022. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 115 eks tenaga kerja honorer menggeruduk Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB), dengan melakukan konvoi motor, Senin (3/10/2022). Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk protes pemutusan kontrak kerja di Satpol PP KBB.

Dalam aksinya, ratusan mantan honorer itu menekan gas, membunyikan sirine, dan klakson sambil mengelilingi kompleks kantor Pemda KBB.  

Masa kontrak kerja mereka habis pada 30 September 2022. Pemutusan kontrak kerja dilakukan lantaran pemerintah daerah tidak memiliki anggaran untuk membayar gaji mereka.

"Sampai saat ini belum ada surat resmi terkait keputusan putus kontrak ini. Makanya kami menggelar aksi untuk meminta kejelasan dari pimpinan," kata Koordinator Aksi Honorer Satpol PP KBB Usep Komarudin kepada wartawan.

Sebenarnya, ujar Usep Komarudin, tidak mempermasalahkan para TKK harus dirumahkan. Asalkan ada dasar dan surat resmi yang jelas, jangan hanya sebatas obrolan secara lisan yang disampaikan kepada mereka. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: