Profil Mohammad Idris, Wali Kota Depok, dari Dosen Terjun ke Dunia Politik

Faqihah Husnul Khatimah ยท Kamis, 15 September 2022 - 10:33:00 WIB
Profil Mohammad Idris, Wali Kota Depok, dari Dosen Terjun ke Dunia Politik
Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istri saat Pilkada 2021 lalu. (FOTO: DOK)

Lima tahun kemudian, bersama Imam Budi Hartono, dia kembali maju menjadi calon Wali Kota  Kota Depok. Dia diusung oleh PKS, Demokrat, dan PPP. Idris kembali menang dalam pemilihan itu dengan memperoleh 415.657 suara, mengalahkan pesaingnya, yaitu Pradi Supriatna–Afifah Alia. 

Pada Februari 2021, Mohammad Idris–Imam Budi Hartono dilantik oleh Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Bandung bersama empat kepala daerah terpilih lain di Jawa Barat.

Membangun Kota Depok
Mohammad Idris merencanakan sejumlah program kerja dalam memimpin Kota Depok, salah satunya adalah Kartu Depok Sejahtera (KDS). Kartu ini diluncurkan pada September 2021. Kartu Depok Sejahtera menyasar warga kurang mampu yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok.

Kartu Depok Sejahtera mengintegrasikan sejumlah layanan, antara lain Pelayanan Kesehatan Gratis melalui PBI-APBD Depok, Bantuan Pendidikan, Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bantuan Santunan Kematian (Sanken), dan lain sebagainya. Kartu ini sekaligus kartu ATM untuk menerima bantuan.

Editor : Agus Warsudi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: