Prihatin dengan Kakek Korban Kekerasan di Majalengka, Pegiat Medsos Galang Donasi

Inin nastain ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:04:00 WIB
Prihatin dengan Kakek Korban Kekerasan di Majalengka, Pegiat Medsos Galang Donasi
Seorang kakek hanya bisa terdiam saat seorang warga yang berkata keras sebelum terjadi aksi dorong hingga pemukulan. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Viral video kekerasan terhadap kakek yang dituduh mencuri di Majalengka mengundang perhatian netizen. Kondisi keluarga korban yang memprihatinkan, sebagaimana digambarkan akun pengunggah video, membuat sebagian penggiat medsos di Majalengka bergerak dengan menggalang donasi.

Hal itu seperti yang dilakukan salah satu tim dari fanpage Besok Senin, Yulian Firmansyah. Setelah video tersebut tersebar luas di dunia maya, Yulian berinisiatif untuk menggalang donasi bagi si kakek pemulung itu.

Yulian mengaku, penggalangan dana tersebut terlepas dari pemicu pemukulan yang dialami korban, yang disebut-sebut lantaran mencuri. Ditegaskannya, kondisi ekonomi korban, jadi pertimbangan dirinya berinisiatif membuka donasi.

"Ini melihat kondisi istri, keluarganya, seperti yang ada dalam keterangan unggahan itu. Bisa meringankan beban supaya hal-hal seperti kasus itu tidak terulang," ujar dia.

Dijelaskannya, penggalangan donasi itu rencananya akan dibuka sampai Jumat (29/10/2021) lusa. Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada yang bersangkutan.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: