Ridwan Kamil Akan Terbang ke Dubai, Bidik Pasar Ekspor dan Industri Halal

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:52:00 WIB
Ridwan Kamil Akan Terbang ke Dubai, Bidik Pasar Ekspor dan Industri Halal
Gubernur Jabar Ridwan Kamil . (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan terbang ke Dubai menghadiri Dubai Expo 2021 untuk membidik peluang pasar ekspor yang lebih luas dan pengembangan industri halal. Dalam pameran dagang dan investasi spektakuler yang digelar 2 Oktober 2021-Maret 2022 itu, Provinsi Jabar sendiri menghadirkan produk-produk unggulannya.

Produk-produk unggulan itu dihadirkan di Paviliun Indonesia yang menempati lahan seluas 1.860 m2 dan luas bangunan sekitar 3.000 m2. 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, Dubai Expo 2021 memberikan peluang besar bagi produk dagang dan investasi. Tidak hanya itu, lewat ajang tersebut, peluang untuk menggaet investor pun sangat terbuka lebar. 

"Produk-produk dan tawaran investasi dari Jawa Barat akan dihadirkan di Paviliun Indonesia. Selain dari Pemprov Jabar, Dekranasda Jabar, ada juga partisipasi dari beberapa kabupaten/kota di Dubai Expo," ujar Kang Emil, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, produk-produk unggulan Jabar yang dihadirkan di Dubai Expo 2021, di antaranya fesyen, kriya, produk agribisnis seperti teh dan kopi, hingga pariwisata dan kebudayaan. Ada juga produk-produk kecantikan dan kesehatan, fesyen daur ulang, makanan kemasan, hingga produk halal.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: