PPKM Diperpanjang, Hotel di Purwakarta Pasang Spanduk Bergambar Emoticon Nangis 

Irwan · Selasa, 10 Agustus 2021 - 21:39:00 WIB
PPKM Diperpanjang, Hotel di Purwakarta Pasang Spanduk Bergambar Emoticon Nangis 
Spanduk bergambar emoticon menangis terpasang di satu hotel di Purwakarta. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sejumlah hotel di Purwakarta memasang pasang spanduk bergambar emoticon menangis dan bendera putih, Selasa (10/8/2021) sore. Aksi ini mereka lakukan sebagai bentuk protes terhadap perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Purwakarta Adha Ismail mengatakan, sejak pandemi Covid-19 terjadi disusul dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PSBB mikro, PPKM darurat, dan PPKM level 4, kondisi hotel di Kabupaten Purwakarta memprihatinkan.

"Apalagi saat PPKM darurat diterapkan selama Juli 2021, okupansi hotel hanya sebanyak 3 persen. Kondisi ini sangat menyulitkan para pengusaha hotel di Purwakarta," kata Adha.

Selain hotel, ujar Adha, restoran juga sangat terdampak pandemi dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat itu. Tidak sedikit hotel dan restoran yang harus nombok biaya operasional akibat sepinya pengunjung. Bahkan saat ini, dua hotel di Purwakarta sudah tutup dan dua hotel lainnya akan dijual.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: