Posko Pendaftaran MyPertamina Dibuka di SPBU, Siapkan STNK dan KTP

Ervan David ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 08:50:00 WIB
Posko Pendaftaran MyPertamina Dibuka di SPBU, Siapkan STNK dan KTP
Warga meminta bantuan petugas di posko Pertamina untuk mendaftar MyPertamina sebagai penerima BBM bersubsidi Pertalite dan Biosolar. (FOTO: Darmawan Hadi)

BANDUNG, iNews.id - PT Pertamina membuka posko di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jabar untuk membantu masyarakat mendaftar di aplikasi MyPertamina. Setelah terdaftar dan terverifikasi, masyarakat akan mendapatkan QR code yang digunakan saat membeli BBM bersubsidi Pertalite dan Biosolar, baik tunai maupun non-tunai.

Posko-posko Pertamina tersebar di lima kota dan kabupaten sasaran penerapan MyPertamina di Jawa barat, yaitu, Kota/Kabupaten Bandung, Sukabumi, Ciamis, dan Tasikmalaya. Selain membantu masyaraka mendaftar, petugas di posko Pertamina juga menampung keluhan saat menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kelima kota/kabupaten itu merupakan daerah uji coba penerapan MyPertamina untuk mengendalikan pembelian BBM bersubsidi Pertalite dan Biosolar agar tepat sasaran. Sebab berdasarkan survei yang dilakukan pemerintah, 60 persen Pertalite dan Solar justru digunakan oleh kalangan menengah ke atas.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: