Pompa Submersible dari Cilacap Akan Dikerahkan Percepat Pemadaman di Kilang Balongan

Toiskandar ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 15:59:00 WIB
Pompa Submersible dari Cilacap Akan Dikerahkan Percepat Pemadaman di Kilang Balongan
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistiyanto didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri di Kilang Pertaminan Balongan. (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri mendatangkan pompa sumbersible untuk membantu mempercepat pemadaman api yang membakar empat tangki BBM di Kilang Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021). Selain pompa subersible, Pertamina juga menggunakan bahan kimia untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada Senin (29/3/2021) dini hari itu.

Sementara itu, Kepala Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meninjau langsung lokasi kebakaran di Kilang Pertamina RU VI Balongan.

"Baharkam akan mendatangkan pompa submersible dari Pertamina RU IV Cilacap. Dengan alat itu, air laut dipompa untuk memadamkan api yang sampai saat ini masih menyala. Sehingga diharapkan api yang membakar empat tangki segera padam," kata Kabaharkam Polri.

Komjen Pol Arief mengemukakan, Baharkam memberikan asistensi dalam melaksanakan proses pemadaman sehingga api bisa betul-betul dapat dipadamkan dan operasionalisasi kilang bisa berjalan kembali.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: