Polresta Cirebon Gulung Sindikat Pencuri Mobil Antardaerah

Agus Warsudi ยท Sabtu, 12 November 2022 - 08:32:00 WIB
Polresta Cirebon Gulung Sindikat Pencuri Mobil Antardaerah
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman (tengah) menggelar konferensi pers pengungkapan kasus sindikat pencuri mobil. (FOTO: Humas Polda Jabar)

CIREBON, iNews.id - Polresta Cirebon menggulung sindikat pencurian mobil antardaerah. Enam tersangka berinisial R (35), H (46), Y (35), A (47), E (46), dan S (45) diringkus.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, para tersangka saling berbagi peran dalam menjalankan aksinya. Dari eksekutor yang mencuri mobil, mengawasi lokasi saat beraksi, hingga penadah hasil curian.

"Modus operandi para tersangka ini hunting mencari mobil yang terparkir di lokasi tidak terlalu aman, lalu survei kondisi sekitar lokasinya, kemudian beraksi menggunakan kunci T dan lainnya," kata Kombes Pol Arif Budiman saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jumat (11/11/2022).

Kombes Pol Arif Budiman menyatakan, aksi para tersangka itu terorganisasi dengan baik. Mereka telah mempunyai jaringan yang siap menampung mobil hasil curian. Bahkan, penjualan mobil hasil curian tersebut dilakukan per bagian sesuai pesanan.

"Setiap mobil hasil curi sengaja dipreteli untuk memudahkan penjualan dan menghilangkan jejak. Dari hasil pemeriksaan sementara, para tersangka telah mencuri kendaraan bermotor roda empat (mobil) di sembilan TKP (tempat kejadian perkara) berbeda," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: