Polres Subang Akan Bawa Tengkorak yang Ditemukan di Kebun Tebu ke Puslabfor Polri

Yudy Heryawan Juanda ยท Senin, 26 September 2022 - 18:45:00 WIB
Polres Subang Akan Bawa Tengkorak yang Ditemukan di Kebun Tebu ke Puslabfor Polri
Petani Subang menemukan tengkorak manusia di kebun tebu. (FOTO: iNews/YUDY HERYAWAN JUANDA)

SUBANG, iNews.id - Kasus penemuan tengkorak manusia di kebun tebu Blok Gembor Barat, Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, masih dalam penyelidikan petugas Polres Subang. Untuk mengungkap kasus ini, polisi akan membawa tengkorak itu ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Petugas RS Bhayangkara Losarang Indramayu dan Puslabfor Polisi akan melakukan autopsi dan menguji DNA tengkorak sehingga bisa diketahui identitasnya serta mengungkap kasus di balik kematian korban. Polisi juga mengimbau warga yang merasa kehilangan keluarga agar segera melapor.

"Pascapenemuan tengkorak manusia di lahan bekas perkebun tebu Blok Gembor Barat, polisi terus melakukan penyelidikan. Saat ini kami fokus mencari identitas, sebelum menyelidiki penyebab kematian korban," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Senin (26/9/2022).

Hari ini, ujar AKBP Sumarni, polisi akan membawa tengkorak manusia ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang Indramayu untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya, sampel tengkorak dibawa dibawa ke Puslabfor Polri guna mengecek DNA korban. "Autopsi dilakukan untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tengkorak tersebut atau tidak," ujar AKBP Sumarni.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: