Identitas Mayat Pria Bertato di Sungai Citarum Terkuak, Namanya Entis, Warga Subang

Agus Warsudi ยท Selasa, 20 September 2022 - 15:07:00 WIB
Identitas Mayat Pria Bertato di Sungai Citarum Terkuak, Namanya Entis, Warga Subang
Personel Sektor 7 Satgas Citarum Harum mengevakuasi mayat pria bertato yang hanyut di Sungai Citarum. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Identitas mayat pria bertato yang ditemukan hanyut di Sungai Citarum, Kampung Cembul Pojok RT 03/16, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada Jumat (16/9/2022), terkuak. Korban bernama Entis, warga Desa Nagrojaya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.

"Korban atas nama Entis alamat Desa Nagrojaya, Pagaden, Kabupaten Subang," kata Kapolsek Baleendah Kompol Sungkowo kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (20/9/2022).

Kompol Sungkowo menyatakan, polisi telah terhubung dengan keluarga korban. Berdasarkan pemeriksaan visum et repertum di RS Bhayangkara Sartika Asing Bandung, tak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. 

Di leher korban tidak ada kawat yang terlilit di leher korban seperti dikabarkan sebelumnya. "Alhamdulillah, sudah terhubung dengan keluarganya," ujar Kompol Sungkowo.

Diberitakan sebelumnya, mayat pria tanpa identitas ditemukan hanyut di Sungai Citarum tepatnya Kampung Cembul Pojok RT 03/16, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada Jumat 16 September 2022.

Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih mengatakan, mayat itu pertama kali ditemukan warga sekitar lokasi. Lalu warga melaporkannya kepada anggota Paskhas TNI AU yang sedang melintas di daerah tersebut.

"Jadi warga tersebut mulanya melintas di sekitar jembatan di Kampung Cupu, Rancamanyar. Lalu warga tersebut melihat ada sesuatu yang mengapung di sungai dan melaporkannya kepada anggota Paskhas tersebut," kata Dansektor 7 Satgas Citarum Harum.

Setelah itu, ujar Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih, anggota Paskhas melaporkan kejadian ini ke Dansubsektor 05 Rancamanyar. Kemudian laporan diteruskan kepada Welly selaku Dansektor 7.

"Jadi jenazah ini saat akan dievakuasi TNI, warga dan petugas gober, sempat mengapung terbawa arus dari Kampung Cupu ke Kampung Cembul dan saat di Kampung Cembul, jenazah berhasil dievakuasi," ujar Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih.

Saat ditemukan, tutur Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, mayat pria itu memiliki ciri memakai tato di bagian punggung dan hanya menggunakan celana dalam. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: