Pilu, Gegara Minta Putus, Perempuan asal Bandung Digugat Rp1,2 Miliar oleh Eks Kekasih

Agus Warsudi ยท Senin, 19 September 2022 - 15:23:00 WIB
Pilu, Gegara Minta Putus, Perempuan asal Bandung Digugat Rp1,2 Miliar oleh Eks Kekasih
Nita Kristiawati (berkerudung biru dan masker putih) bersama kuasa hukumnya Herry Fransisus Hasugian (jas hitam) di PN Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Kisah pilu dialami Nita Kristiawati (50), perempuan cantik asal Bandung. Dia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan dituntut mengembalikan uang Rp1,2 miliar oleh mantan kekasihnya, VA. 

Peristiwa ini berawal saat Nita dan VA menjalin hubungan asmara tiga tahun lalu. Selama menjalin hubungan sebagai kekasih, Nita dan VA kerap saling meminjam uang. Setiap menggunakan uang milik VA, Nita harus mengembalikannya plus bunga 4 persen.

Setelah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun, Nita merasa tidak berjalan baik. Akhirnya Nita memutuskan hubungan dengan VA. Tak terima diputuskan cinta, VA melaporkan Nita ke polisi dengan tuduhan melakukan penipuan. Selain itu, VA juga menuntut Nita mengembalikan uang Rp1,2 miliar.

Pada Senin (19/9/2022), Nita ditemani kuasa hukumnya, Herry Fransiskus Hasugian datang ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata. Mereka datang untuk mengajukan permohonan praperadilan karena Nita tak terima ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.

"Hari ini, kami mengajukan praperadilan atas tidak sahnya penetapan tersangka beliau ini (Nita Kritisawati)," kata Herry Fransiskus Hasugian, kuasa hukum Nita. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: