Polisi Usut Kasus Haji Furoda, Kumpulkan Bukti dan Buru Pengelola PT Alfatih Indonesia

Agus Warsudi ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 11:29:00 WIB
Polisi Usut Kasus Haji Furoda, Kumpulkan Bukti dan Buru Pengelola PT Alfatih Indonesia
Kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus haji furoda masih diusut polisi. (FOTO: ILUSTRASI)

BANDUNG, iNews.id - Kasus haji furoda yang memakan korban 46 orang masih diusut polisi. Saat ini, polisi masih mengumpulkan bukti, keterangan, dan memburu pengelola PT Alfatih Indonesia Travel, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan kerugian sekitar Rp1,1 triliun itu. 

"Itu (kasus haji furoda) kami respons. Saat ini, kami (polisi) sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman. Memang sampai sekarang belum ada laporan polisi yang dibuat (oleh korban). Tetapi kami tetap melakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar pada Rabu (20/7/2022).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, jika bukti dan petunjuk telah diperoleh serta terbukti ada indikasi penipuan dan penggelapan, atau tidak pidana, polisi dipastikan bakal menindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. "Apabila memang ada pidananya nanti akan kami tindak lanjuti," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Pengelola PT Alfatih Indonesia Travel yang menyediakan jasa pemberangkatan haji furoda itu tengah diburu petugas. Karenanya, polisi belum memeriksa pengelola biro perjalanan ilegal tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: