Kasus Haji Furoda, Polres Cimahi Belum Usut PT Alfatih Indonesia, Ini Alasannya

Agus Warsudi, Adi Haryanto · Selasa, 05 Juli 2022 - 17:31:00 WIB
Kasus Haji Furoda, Polres Cimahi Belum Usut PT Alfatih Indonesia, Ini Alasannya
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan. (Foto: iNews.id/Dok)

CIMAHI, iNews.id - Kasus dugaaan penipuan dan penggelapan dengan modus memberangkatkan haji furoda yang dilakukan PT Alfatih Indonesia Travel, belum diusut oleh polisi. Alasannya, Polres Cimahi belum menerima laporan dari korban yang merasa dirugikan oleh perusahaan itu.

"Sampai hari ini yang merasa dirugikan atau yang menjadi korban travel tersebut belum ada yang datang ke Polres Cimahi untuk membuat laporan polisi. Kalau ada, insya Allah akan kami tindak lanjuti. Tapi sampai detik ini, kami belum menerima laporan tersebut," kata Kapolres Cimahi kepada wartawan di Mapolres Cimahi pada Selasa (5/7/2022).

AKBP Imron Ermawan menuturkan, dari hasil koordinasi dengan Kantor Kemenag Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipastikan sudah memperoleh sejumlah informasi awal. Pertama, PT Alfatih Indonesia Travel tidak terdaftar di Kemenag KBB. 

Kedua, ujar AKBP Imron Ermawan, PT Alfatih Indonesia Travel diduga menggunakan alamat palsu di Jalan Panorama 1 Nomor 37, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB. Polisi bakal mengusut kasus ini jika telah menerima laporan dari masyarakat yang dirugikan oleh PT Alfatih. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: