Polisi Temukan Keterangan Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Berbelit-belit

Agung Bakti Sarasa · Senin, 06 September 2021 - 19:22:00 WIB
Polisi Temukan Keterangan Saksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Berbelit-belit
Suasana permakaman ibu dan anak korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

BANDUNG, iNews.id - Polisi terus berupaya keras mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak gadisnya di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Perkembangan terbaru, kecurigaan polisi sudah mengerucut terhadap pelaku dari pembunuhan sadis tersebut.

Meski begitu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago berharap, dalam waktu dekat, pelaku pembunuhan tersebut dapat diungkap ke publik. 

"Memang kita sekarang sudah mengerucut terhadap beberapa orang yang sudah kita curigai, namun kembali lagi bahwa kita tidak mengejar pengakuan," tegas Erdi, Senin (6/9/2021). 

Kecurigaan tersebut, lanjut Erdi, salah satunya diperoleh saat pihaknya tengah melakukan proses pengumpulan bukti dari proses pemeriksaan terhadap saksi. Menurutnya, ada saksi yang memberikan keterangan yang berbelit-belit. 

"Memang ada juga keterangan-keterangan yang berbelit-belit, yang tidak sinkron, sehingga terus kita gali lagi," katanya. 

"Memang wajar ketika kita dipanggil polisi walaupun hanya diminta keterangan ketakutan ada. Mungkin pada saat itu ada yang menyampaikan secara murni atau mengada-ngada. Nah, itu pun butuh kesabaran penyidik untuk menggali," ujarnya. 

Oleh karenanya, Erdi kembali menekankan bahwa dalam kasus ini, pihaknya tidak membutuhkan pengakuan dari orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan. Artinya, kata Erdi, penyidik akan melakukan pembuktian. 

"Penyidik mencari bukti-bukti, mencari petunjuk-petunjuk supaya kasus yang ditangani saat ini terang benderang," ujar dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: