Polisi di Bandung yang Tolong Pemotor Kehabisan Bensin Bakal Dapat Reward

Agus Warsudi ยท Kamis, 18 November 2021 - 16:59:00 WIB
Polisi di Bandung yang Tolong Pemotor Kehabisan Bensin Bakal Dapat Reward
Aiptu Dadang Manshur, anggota Satlantas Polrestabes Bandung mengambil bensin dari motornya untuk dipindahkan ke motor warga yang mogok. (Foto: Tangkapan Layar Video Viral)

BANDUNG, iNews.id - Aiptu Dadang Manshur yang ikhlas menolong pemotor kehabisan bensin di perempatan Jalan Sunda-Naripan bakal mendapatkan penghargaan atau reward. Tindakan Aiptu Dadang berbagi bensin yang viral di medsos itu, harus dicontoh anggota polantas lainnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, benar Aiptu Dadang Manshur adalah anggota Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polrestabes Bandung yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan patroli di siang hari. 

"Sesuai arahan bapak Kapolda (Irjen Pol Suntana), kami seluruh jajaran (diperintahkan) agar melaksanakan patroli dengan sebutan untuk di Kota Bandung yaitu Bandung Lautan Biru atau Bandung Light Blue Patrol," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kamis (18/11/2021).

Sehingga, ujar AKBP M Rano Hadiyanto, anggota satlantas dibagi dalam beberapa tim untuk melaksanakan patroli tersebut. "Saat siang itu, yang bersangkutan (Aiptu Dadang Manshur) menemukan kendaraan yang sedang kehabisan bensin. Sehingga, yang bersangkutan berbagi bensin yang ada di kendaraannya," ujar AKBP M Rano Hadiyanto.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: