Polda Jabar Tetapkan 1 Debt Collector Pinjol Ilegal Tersangka, 79 Pegawai Dipulangkan

Agus Warsudi ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:22:00 WIB
Polda Jabar Tetapkan 1 Debt Collector Pinjol Ilegal Tersangka, 79 Pegawai Dipulangkan
Ditreskrimsus Polda Jabar memulangkan 79 karyawan pinjol ke Yogyakarta. (Foto: Agus Warsudi)

"Jadi, hasil pemeriksaan kami, tadi malam bahwa dari 86 orang yang kami bawa dari Yogyakarta. Setelah pemeriksaan untuk 79 orang, kami kembalikan ke Yogyakarta bersama Polda DIY mengantarkan mereka karena 79 orang itu belum sesuai pasal yang disangkakan. Sambil kami melakukan pendalaman," ujar AKBP Roland Ronaldy.

Diberitakan sebelumnya, personel Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jabar yang dipimpin oleh Kasubdit V Kompol A Prasetya menggerebek kantor pinjol ilegal di Sleman, DIY pada Kamis (14/10/2021) malam.

Sebanyak 86 orang diamankan dalam penggerebekan itu. Mereka dibawa ke Polda Jabar untuk diperiksa intensif. "Sebanyak 79 pegawai itu dipulangkan karena belum ditemukan unsur yang sesuai dengan pasal yang disangkakan. Sehingga, mereka masih berstatus saksi," tutur Wadir Ditreskrimsus Polda Jabar.

Saat ini, kata AKBP Roland Ronaldy, penyidik masih memeriksa intensif tujuh orang terkait pinjol ilegal itu. Penyidik melakukan melakukan pendalaman penyelidikan karena mereka berperan sebagai asisten manajer, team leader, HRD dan pegawai debt collector online.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: