Polda Jabar Siap Amankan Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunung Sindur

Agus Warsudi · Rabu, 06 Januari 2021 - 11:00:00 WIB
Polda Jabar Siap Amankan Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir di Lapas Gunung Sindur
Ustaz Abu Bakar Ba`asyir. (Foto: Okezone)

BANDUNG, iNews.id - Polda Jabar, Polres Bogor, dan Mabes Polri, menyiapkan pengamanan tertutup dan terbuka di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat pembebasan ustaz Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat (8/1/2021). Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadi gangguan dan kerumunan massa.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, ustaz Abu Bakar Ba'asyir merupakan tokoh yang dikenal masyarakat. Ba'asyir merupakan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI).

Karena itu, kata Kabid Humas, pembebasan Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat (8/1/2021) menjadi perhatian kepolisian. "Karena yang bersangkutan (ustaz Abu Bakar Ba'asyir) sudah dikenal masyarakat, tentu akan menjadi perhatian (kepolisian). Polri akan melakukan pengamanan proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir," kata Kabid Humas di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (6/1/2021).

Kombes Pol Erdi mengemukakan, rencana pengamanan pembebasan ustaz Abu Bakar Ba'asyir tengah disusun oleh Polda Jabar, Polres Bogor, dan Mabes Polri. Pengamanan akan melakukan secara terbuka dan tertutup.

Diberitakan sebelumnya, terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir dipastikan bebas murni seusai menjalani hukuman selama 11 tahun dari total vonis 15 tahun penjara. Ba'asyir akan bebas dari Lapas Gunung Sindur pada pekan ini atau Jumat 8 Januari 2021. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2