Polda Jabar Bantah Kabar Tangkap Habib Rizieq di Bandung

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 12 Desember 2020 - 08:15:00 WIB
Polda Jabar Bantah Kabar Tangkap Habib Rizieq di Bandung
Habib Rizieq Shihab. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membantah kabar penangkapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh jajaran Polda Jabar di Bandung. Kabar tersebut beredar melalui media sosial dan grup WhatsApp.

Diketahui, Habib Rizieq berencana mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020) pagi ini.

"Tidak benar. Gak-gak, gak benar itu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago melalui pesan singkat, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Erdi, sesuai kabar yang sudah beredar Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan pagi ini. "Kabarnya kan hari ini sudah beredar bahwa yang bersangkutan akan datang ke Polda Metro Jaya. Jadi, (kabar penangkapan oleh Polda Jabar) itu tidak benar," ujar Kombes Pol Erdi. 

Bantahan sama terhadap kabar Habib Rizieq ditangkap oleh penyidik Polda Jabar juga disampaikan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol CH Patoppoi. "Tidak benar tks," kata Kombes Pol CH Patoppoi melalui pesan singkat.

Editor : Agus Warsudi