Plangon Cirebon Diserbu Pengunjung, Sayangnya Banyak yang Tak Pakai Masker

Toiskandar ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:32:00 WIB
Plangon Cirebon Diserbu Pengunjung, Sayangnya Banyak yang Tak Pakai Masker
Ratusan pengunjung memadati objek wisata taman kera hutan Plangon, Cirebon. Sayangnya, banyak yang tak pakai masker. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Hari kedua lebaran, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diserbu pengunjung, seperti, taman wisata kera Plangon. Namun sayangnya pengunjung dari berbagai daerah itu tak menerapkan protokol kesehatan (prokes), memakai masker dan menjaga jarak.

Objek wisata ini diserbu pengunjung karena terbuka dan gratis untuk umum. Ratusan pengunjung telah memadati taman wisata kera Plangon di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, sejak , Jumat (14/5/2021) pagi.

Pengunjung dari berbagai daerah Ciayumajakuning dan luar kota, baik anak-anak, remaja, dewasa, maupun lanjut usia (lansia) itu, tampak bercengkerama dengan ratusan kera yang konon sudah ada sejak zaman Sunan Gunungjati.

Mereka memberi makan kacang dan pisang kepada kera-kera liar namun jinak tersebut. Kera-kera yang diberi makan pun tampak senang menerima pemberian pengunjung objek wisata yang berada di perbatasan Kabupaten Kuningan itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: